oleh

Dinilai Telah Meresahkan Para Kades Se Kec Cikulur, Tokoh Masyarakat di Cikulur Minta Kinerja Kasi Pol PP Kecamatan Untuk Dievaluasi

LEBAK, PortalRealita.com – Tokoh Masyarakat Kecamatan Cikulur Kab Lebak H. Eli Sahroni, menyayangkan sikap Kepala Seksi (Kasi) Polisi Pamaong Praja ( Pol PP) Kecamatan Cikulur yang dinilai melampaui kapasitas dan kewenangan sebagai penegak perda.

Menurut Eli, Tindakan Kasat Pol PP Kec Cikulur melalui chat WhashAp (WA) nya kepada Kaur keuangan Desa Muaradua yang berisikan perintah agar menyerahkan dokumen laporan realisasi anggaran Dana Desa (DD) kepada pihak Kepolisian Sektor Cikulur untuk dilakukan pemeriksaan, itu sudah sangat melampaui batas kewenangan.

“Kasi Pol PP itu tupoksinya yang berkaitan dengan Perda, itu bukan kapasitas dan kewenangan nya”, kata Eli pada PortalRealita.com Jumat, (30/07)

Sehingga, lanjut Eli, akibat dari tindakan aparatur pemerintah daerah kabupaten Lebak yang ditugaskan di kantor kecamatan cikulur tersebut ( Kasi Pol PP kec Cikulur red ), kini para Kepala Desa dan perangkat desa merasa tidak nyaman bekerja.

“Akibat ulah Kasi Pol PP Kec Cikulur yang motabene ASN Pemkab lebak yang saai ini di tugaskan di kantor camat cikulur, saat ini aparatur desa termasuk kepala desa merasa resah dan tidak nyaman bekerja”, lanjutnya.

Eli, selain tokoh masyarakat di Kecamatan Cikulur juga Petinggi di Ormas Badak Banten Perjuangan, mengatakan bahwa seorang ASN ada aturan dan etika yang harus di tempuh dalam menjalankan tugas kenegaraan selain telah diatur dalam UU juga seorang ASN atau abdi negara harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Secara topoksi, tidak seharusnya sikap Kasi Pol PP Kecamtan itu terjadi, jelas ini sebuah pelanggaran secara hukum dan etika, karena setiap penugasan dari pemerintah itu ada bagian-bagian yang sudah menjadi tupoksinya masing-masing”, tandasnya.

Eli sahroni, meminta Camat Cikulur agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja stafnya di kantor kecamatan cikulur terlebih kepada Kasi Pol PP yang di anggap selain telah sangat meresahkan juga melakukan pelanggaran etik atas jabatannya.

“Di mohon agar Pak camat segera melakukan evaluasi terhadap kinerja para stafnya, dan jika memang terbukti ada staf yang telah melanggar secarta aturan, saya minta untuik segera ditindak” Tegas Eli.

Sampai berita ini diturunkan, PortalRealita,com masih mencoba untuk menghubungi pihak-pihak yang dikatakan Tokoh masyarakat Cikulur telah sangat meresahkan para kades se kecamatan.

Admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed